Search
Close this search box.
Berita Terbaru
Anggota Panwaslucam Gubug Beserta Pengawas Desa Kwaron  Melakukan Pengawasan Melekat Coklit.

GROBOGAN, LINTASGROBOGAN.COM-Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Gubug aktif melakukan pengawasan melekat dalam pencocokan dan penelitian data pemilih. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu (26/06/2024) dengan fokus pengawasan melekat di Desa Kwaron Kecamatan Gubug.

Ahmad Qolbi Salam, Anggota Panwaslucam Gubug, menjelaskan bahwa pengawasan melekat dilakukan sesuai dengan Surat Edaran Ketua Bawaslu Nomor 89 tahun 2024. Fokus utama pengawasan ini adalah memastikan kepatuhan terhadap prosedur yang telah ditetapkan dengan melakukan koordinasi ketat bersama penyelenggara dan pemerintahan setempat untuk menjaga integritas hak pilih.Hari pertama pengawasan coklit dilakukan di rumah kediaman Ketua DPRD Kabupaten Grobogan Agus Siswanto,S.Sos.M.Ap.

Lebih lanjut,menambahkan bahwa harus memastikan bahwa Pantarlih melakukan kunjungan langsung dengan atribut yang lengkap, memvalidasi data pemilih, memberikan Form A-Tanda Bukti Coklit, dan menempelkan stiker di rumah pemilih.

Panwaslu Kelurahan/Desa Kwaron menegaskan komitmennya untuk mengawal proses coklit data pemilih dengan ketat, sebagai bagian dari persiapan menyambut pemilihan serentak tahun 2024. “Kami siap mengawal hak pilih masyarakat, dengan langsung mengawasi proses coklit di kediaman bapak Agus Siswanto sebagai tokoh masyarakat yang pertama di coklit,” Ungkap Mahfud Saefudin.

Adapun tujuan dari pengawasan melekat ini adalah untuk menghasilkan data pemilih yang transparan, valid,akurat, dan menjaga hak pilih serta turut jaga kepercayaan masyarakat dalam proses demokrasi.Lintasgrobogan.com

Share
WhatsApp
Facebook
Twitter