Search
Close this search box.
Berita Terbaru
Crazy Rich Grobogan Daptar Jadi Calon Gubernur Jateng.

SEMARANG, Lintasgrobogan.com-Crazy Rich Grobogan, Joko Suranto bertekad maju sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah 2024. Hari ini ia mendaftar lewat Partai Solidaritas Indonesia (PSI).
Joko datang ke kantor DPW PSI Jawa Tengah di Jalan Abdurrahman Saleh Kota Semarang dengan mengendarai mobil VW Combi. Dia kemudian disambut Ketua DPW PSI Jawa Tengah Antonius Yogo Prabowo.

Keduanya kemudian berbincang di lobi. Tidak lama kemudian dari pihak PSI menyerahkan formulir pendaftaran yang nantinya diisi dan dikembalikan ketika Joko sudah memenuhi persyaratan.

Usai mengambil formulir, Joko mengatakan dorongan maju Pilgub yaitu karena selama ini banyak direct message (DM) di media sosialnya yang mengeluhkan berbagai hal mulai dari soal sulitnya pekerjaan, pendidikan, pertanian, dan sebagainya.

“Cara terbaik untuk sahabat saya yang meminta bantuan. Begitu saya viral dan DM selalu muncul dan itu sedih kalau saya dimintai tolong, jadi ini bagian untuk bisa menjawab permintaan kawan-kawan di Jateng,” kata Joko di kantor DPW PSI Jateng, Kamis (13/6/2024).

Ia menjelaskan upayanya maju sebagai Cagub Jateng tidak hanya lewat PSI. Dia sudah berkomunikasi dengan partai lain. Meski demikian Joko belum membeberkan partai mana lagi yang akan dikunjunginya.

“Ya pasti karena kita tahu untuk persyaratan mensyaratkan 20 persen, PSI belum mencukupi. Pasti dengan koordinasi dengan PSI kita akan silaturahmi membangun komunikasi, dan sudah ada dua partai,” jelasnya.

Jawaban Gibran soal Wacana Duet Anies-Kaesang di Pilgub Jakarta
Saat ditanya soal baliho dirinya yang banyak beredar dengan foto bersama Presiden Joko Widodo, ia menjelaskan kedekatan dengan Joko Widodo cukup personal. Bahkan di kantornya ada ruangan bernama Jokowi Room.

“Siapa yang nggak suka sama Pak Jokowi? 80 persen suka, tapi hubungan saya dengan Pak Jokowi memang personal. Datang ke kantor, di sana ada Jokowi Room. Kalau yang lain bikin patung, saya ruangan, kan itu cara berkomunikasi untuk mendistribusikan hal baik,” ujar Joko.

Sementara itu, Ketua DPW PSI Jawa Tengah Antonius Yogo Prabowo mengatakan Joko menjadi orang pertama yang mengambil formulir calon Gubernur Jawa Tengah di PSI. Ia menyebut ada tiga orang yang sudah komunikasi, tapi untuk dua orang lainnya masih belum bisa diungkap sosoknya.

“Kebetulan Kamis ini kami menerima beliau, tokoh pertama yang mengambil formulir untuk mendaftar sebagai calon Gubernur,” kata Antonius.

Ia juga menjelaskan setelah pengambilan formulir masih ada tahap-tahap yang harus dilalui hingga akhirnya turun rekomendasi partai. Selain itu PSI juga harus berkomunikasi dengan partai koalisi.

“Jadi kalau di PSI kami sudah buka tanggal 26 Mei baik untuk Pilkada Jateng dan kabupaten-kota, PSI akan tutup (pendaftaran) pada 1 Agustus. Setelah itu berikutnya semua berkas masuk lalu akan ada Pleno di DPP, nanti akan menurunkan rekom,” jelasnya.

Ditanya terkait sosok cagub yang dicari PSI, Antonius menjawab sosok tersebut tidak memiliki rekam jejak sebagai koruptor. Selain itu juga tidak intoleran.

“Kami, satu tidak pernah punya rekam jejak menjadi koruptor. Semangat anti-intoleransi harus muncul. Ini dua ini wajib dipenuhi,” katanya.

Untuk diketahui, Joko Suranto sempat membuat heboh karena memperbaiki jalan 1,8 km di Grobogan yang rusak parah. Dia merogoh Rp 2,8 miliar dari kantongnya sendiri untuk memperbaiki jalan tersebut. Sejak saat itu, julukan Crazy Rich Grobogan kerap disematkan kepadanya.lintasgrobogan.com/sbr awak media.

Share
WhatsApp
Facebook
Twitter