Search
Close this search box.
Berita Terbaru
Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono meresmikan operasional Media Center (MC) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

lintasgrobogan.com.Jakarta РMenteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono meresmikan operasional Media Center (MC) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Trenggono.
Adapun Media Center tersebut berada di lantai I Gedung Mina Bahari IV, Jakarta Pusat. Lokasinya berdekatan dengan Galeri Karantina Ikan yang berisikan beragam biota perikanan dilindungi.

“Ini kami siapkan sebagai bentuk keterbukaan informasi, sekaligus sebagai tempat bagi teman-teman media yang bertugas meliput di KKP,” ungkap Trenggono dalam keterangannya, Kamis (16/5/2024)

Hal tersebut disampaikan usai peresmian Media Center KKP, Rabu (15/5).

Sementara Asisten Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Bidang Media dan Komunikasi Publik Doni Ismanto mengatakan dengan beroperasinya Media Center KKP, kinerja komunikasi pun harus lebih ditingkatkan.
Doni menambahkan, pihaknya juga akan menggencarkan produksi program-program yang selama ini berjalan seperti Bincang Bahari dan Podcast Segara. Sebab, kedua program tersebut menjadi bagian dari upaya KKP menyebarluaskan informasi sektor kelautan dan perikanan ke tengah masyarakat.

“Setelah peresmian tadi, MC langsung digunakan untuk konferensi pers PMO 724. Ini artinya jadi pelecut bagi kami bahwa keberadaan MC harus dibarengi dengan kerja yang optimal, harus aktif digunakan,” ungkap Doni.

Doni menegaskan ke depan, KKP masih akan terus meningkatkan fasilitas Media Center agar pegawai maupun wartawan yang bekerja semakin nyaman. Salah satunya dengan menyiapkan fasilitas minuman dan makanan.

“Komunikasi itu kan kerja kreatif. Jadi kita ingin Media Center ini menjadi tempat yang nyaman sehingga ide-ide kreatif, karya bisa lahir di sana,” pungkasnya.

Share
WhatsApp
Facebook
Twitter